Sabtu, 06 Februari 2010

Sampai di Airport Cengkareng

sampai d cgk
Sampai di CGK,
uploaded by Jack.
Dengan menggunakan bus yang disediakan oleh Panitia dan diberangkatkan dari Wisma Haji Bekasi, Kami pun sampai di Cengkareng sekitar 6 jam sebelum waktu penerbangan. Semua Calon Jemaah Haji diturunkan Terminal 3, Terminal yang disediakan khusus untuk pemberangkatan Jemaah Haji Indonesia.
Mengingat di Airport ini dilakukan pemeriksaan oleh Petugas Cukai/Imigrasi, perlu diperhatikan disini bahwa barang boleh dibawa oleh calon jemaah haji adalah dua tas yang telah disediakan oleh Panitia. Yaitu tas pinggang diset untuk menempatkan dokumen-dokumen penting, dan tas jinjing untuk tempat keperluan sehari-hari.
Isi tas dan bawaan yang dilarang adalah cairan tidak lebih dari 100ml, dan senjata tajam, termasuk pisau cukur jenggot. Banyak jemaah yang akhirnya membuang barang-barang yang telah disediakan sebelumnya dan harganya cukup mahal, seperti pisau lipat, cukur jenggot elektronik, dll. Sayang juga...
Siapkan Dokumen pengenal sebelum melewati tim pemeriksa tersebut, dan buang ke tong sampah barang-barang yang dilarang tersebut. Saya melihat banyak juga oknum yang memanfaatkan kesempatan ini di sana, sehingga barang-barang yang dibuang mereka kumpulkan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar