Sabtu, 06 Februari 2010

Pemberangkatan Menuju Wisma Haji

Seluruh Jemaah Haji diberangkatkan dari masing-masing kota yang disentralisasi di satu titik. Untuk Kota Bandung, sebelum menuju Wisma Haji di Bekasi, kami diberangkatkan dari Polda Jawa Barat di Jl. Sukarno Hatta.
Pemberangkatan dilakukan perkloter (Kloter = Kelompok Terbang). Kami berangkat dengan kloter 39 BKS, Kota Bandung. Penulis perhatikan dari jadwal yang ada, umumnya masing-masing kloter diberangkatkan satu hari sebelum jadwal penerbangan. Barang-barang kami sudah dikumpulkan satu hari sebelum kami masuk ke asrama haji, Pemberangkatan barang-barang ini dikelola oleh Panitia Pemberangkatan Haji.
Kloter 39 BKS terdiri dari 450 orang Calon Jemaah haji, yang dibagi atas 10 rombongan, masing-masing rombongan dibagi lagi menjadi kelompok yang masing-masing beranggotakan 15 orang, sehingga satu rombongan terdiri dari 15 orang.
Setiap rombongan memiliki satu Ketua Rombongan, Umumnya Ketua Rombongan ini dipilih oleh masing-masing KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji), atau ditunjuk oleh masing-masing anggota dengan caranya masing-masing.
Setiap Regu memiliki satu Ketua Regu. Ketua Regu ini dipilih oleh Anggota Regu, atau dengan caranya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar