Minggu, 07 Februari 2010

Handphone GPS


Handphone
Originally uploaded by Jack Febrian Rusdi
Jika punya handphone yang memiliki fasilitas GPS, Penulis sangat menyarankan untuk membawa perangkat tersebut, install Google Maps pada handphone tersebut (Gratis kok).
Penulis secara tidak sengaja beberapa kali pernah diselamatkan oleh teknologi ini. Waktu kami pulang melempar jumrah di Mina, penulis melihat pada GPS kenapa kloter ini pulangnya semakin menjauh ya? ( 1 kloter kami beranggotakan sekitar 450 orang) Ternyata Kloter ini tersesat! Alhamdulillah GPS di handphone ini aktif dan posisi sebelumnya sudah di simpan, akhirnya kami selamat juga di daerah antah berantah.
Begitu juga pada saat kami pulang dari Masjidil Haram, Driver Bus yang kami tumpangi tidak mengenal jalan-jalan yang dilaluinya (tidak aneh, karena banyak driver dadakan yang diimpor dari daerah/negara lain pada saat musim haji ini), Driver tersebut beranggapan kami tahu jalan pulang. Sehingga Bus kami nyasar dan semakin menjauh dari tujuan. Alhamdulillah, GPS juga menyelamatkan kami, meskipun deg-deg-an karena batrai hp sudah low waktu itu :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar